http://4.bp.blogspot.com/-v3LQqGCXnIk/Ui_buZnqjRI/AAAAAAAAABQ/LT1yfyph2Pw/s1600/logo+CV+karya+abadi2.jpg

Sabtu, 05 Oktober 2013

Cara menghilangkan stres berlebihan

Cara menghilangkan stres - Stres memang menjadi sesuatu yang wajar bagi setiap orang, sehingga orang yang mengalami stres dianggap sesuatu yang tidak berbahaya, namun orang yang sering mengalami stres atau mengalami stres yang berat bisa menimbulkan banyak masalah, seperti: sakit, iri, dendam, gila dan banyak akibat yang lain bila anda mengalami stres berat.

Perasaan stres sendiri muncul akibat dari banyaknya tekanan yang ada dan anda tidak mampu untuk mengatasinya, orang menganggap stres itu muncul atau hanya dialami oleh orang dewasa saja, dan anak-anak tidak akan terkena perasaan yang satu ini. Pendapat tersebut ada benar dan ada juga salahnya, karena perasaan stres itu bisa dialami oleh semua orang dan tidak pandang usia, namun dalam banyak kasus, memang orang dewasa yang lebih banyak terkena stres, karena orang yang dewasa lebih banyak dalam menjalani tuntutan kehidupan.

Berikut cara untuk menghilangkan stres yang berlebihan:
  1. Usahakanlah agar Anda tidak mengandalkan diri sendiri

    Memang sudah menjadi hal biasa orang bisa tampil dengan kepercayaan tinggi, sehingga yakin dengan kemampuannya dan tidak mengandalkan bantuan dari orang lain. Bahkan orang yang percaya dan yakin kepada Tuhan sekalipun masih sering bergantung kepada dirinya sendiri. Anda merasa yakin dapat melakukan segala sesuatu dengan diri Anda sendiri tanpa bantuan orang lain. Anda juga berfikir kalau Anda dapat mengatur hidup Anda dan mencapai setiap keingginan yan anda impikan tanpa pertolongan Tuhan. Anda lupa bahwa berhasil tidaknya rencana-rencana Anda ada ditanganNya, sehingga saat anda gagal atau menemui kesulitan anda akan lebih mudah stres.

  2. Kurangi sikap terlalu percaya diri

    Percaya diri memang bagus untuk perkembangan anda dalam menggapai kesuksesan, namun apabila anda terlalu percaya diri terhadap setiap apa yang anda lakukan, maka itu akan menjadi boomerang buat diri anda. Orang yang terlalu percaya diri dan kemudian gagal mewujudkan apa yang dia inginkan, bisa berakibat stres yang cukup bahaya, maka dari itu, kurangi sikap terlalu percaya diri anda.

  3. Jangan terlalu berkhayal

    Banyak orang yang mengingkan hidupnya sangat baik dan lebih baik tanpa melihat potensi dan usaha yang mereka lakukan, terlalu banyak berkhayal tanpa melakukan tindakan yang nyata akan membuat diri anda merasa tertekan, dan pada akhirnya stres berat menghampiri anda. Kurangi tingkat khayalan anda dan wujudkan dalam bentuk nyata dengan mengembangkan potensi yang anda miliki serta berusaha untuk lebih baik lagi

  4. Hindari membandingkan diri Anda dengan orang lain. 

    Mungkin anda adalah salah satu orang yang sering membanding-bandingkan diri anda dengan orang lain, jika anda melihat dari sisi positifnya, maka hal ini baik untuk anda lakukan bila bertjuan untuk memberi semangat dan motivasi, namun saat anda membandingkan diri anda dengan orang lain itu bisa membuat anda stres. Hal tersebut terjadi karena anda terlalu iri dan tidak bisa menyaingi orang tersebut, sehingga pikiran anda tertekan dan akhirnya anda stres.

  5. Berusaha untuk menerima

    Banyak orang yang sulit untuk menerima keadaan walupun usaha dan kerja keras telah mereka lakukan, hal inilah yang menjadi faktor munculnya perasaan stres. Orang yang tidak bisa menerima kenyataan yang telah ia dapatkan itulah yang berbahaya, maka dari itu, belajarlah untuk menerima apa yang telah anda daptkan agar terhindar dari perasaan stres yang berlebihan.

  6. Mensyukuri atas apa yang anda dapatkan

    Banyak orang yang menganggap bahwa kegagalan itu merupakan musibah, namun usahakanlah untuk selalu bersyukur, walupun anda mendapatkan kegagalan atau menerima sesuatu yang tidak sesuai dengan tujuan anda, karena dengan bersyukur, anda bisa terhindar dari perasaan stres, dan bila anda orang yang tidak pernah atau jarang bersyukur, anda akan lebih mudah terkena stres.

  7. Usahakanlah untuk berolah raga dan jalan-jalan.

    Banyak orang bertanya, tentang bagaimana caranya menghilangkan stres yang baik, maka solusinya adalah berolahraga dan jalan-jalan, kegiatan ini memang terbukti bisa menghilangkan perasaan stres dan cemas, karena dengan berolahraga serta jalan-jalan yng cukup, anda bisa merefres otak anda untuk lebih baik lagi.

  8. Tidur dengan suami atau istri

    Perasaan stres memang banyak dialami bagi mereka yang sudah berumah tangga, cara lain untuk menghilangkan perasaan stres adalah secara rutin melakukan hubungan intim. saat anda sedang dalam kondisi yang cemas, gelisah,maka lakukanlah hubungan intim, nikmati sensasinya maka anda akan melupakan perasaan stres itu, karena hal ini telah dibuktikan oleh banyak survey, namun jika anda belum menikah dan mengalami stres, maka rutin olahraga dan juga jalan-jalan adalah solusinya.
Selain melakukan cara diatas, alternatif yang tepat dan bisa anda gunakan untuk mengatasi masalah perasaan stres anda, yaitu dengan menggunakan Terapi Gelombang Otak, terapi ini bisa membantu anda menghilangkan rasa stres yang anda alami. Dan bila anda dalam keAdaan yang selalu was-was dan tidak tenang saat maupun akan menjalani aktivitAs, maka gunakanlah Terapi Binaural Beats, maka anda akan menemukan solusi yang terbaik buat kehidupan anda.
Share this article now on :

Posting Komentar

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( :-p =))